Teknologi

Perkembangan TeknologI

Dimasa sekarang kita tidak asing lagi mendengar kata tentang teknologi, bahkan teknologi ada dimana-mana contohnya disekitar tempat kita bekerja. pastinya manusia sangat bergantung pada teknologi di karenakan perkembangan teknologi itu sendiri bisa kita rasakan dan sangat-sangat dibutuhkan dalam setiap pekerjaan dan aspek kehidupan. 


Teknologi juga sangat berpengaruh di bidang pendidikan. memudahkan para pelajar untuk mencari informasi dengan cepat dan akurat. kita juga dapat belajar dimana pun, dengan muncul nya Handphone canggih atau android yang bisa mengakses informasi, kita juga dapat berinteraksi secara tidak langsung menggunakan teknologi yang bernama handphone ataupun laptop, komputer, dll.  Teknologi juga berpengaruh di bidang budaya, ekonomi, politik, budaya, dll. 

 

teknologi adalah alat atau sarana media ataupun inovasi yang  diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia. perkembangan teknologi sekarang sangat cepat dan pesat dengan kebutuhan manusia yang semakin berubah dan kompleks. 

 

teknologi memang sangat bermanfaat bagi manusia tetapi teknologi juga memiliki dampak negatif. untuk itu bijaklah menggunakan teknologi. 

 

Dampak Negatif dari teknologi : 

1. Membuat kita lupa waktu, contohnya dengan adanya teknologi elektronik berupa hp, laptop atau game, sehingga mereka kecanduan bermain game sehingga lupa akan waktu. 

2. Masuknya budaya asing yang negatif, dengan meningkatnya teknologi mengakibatkan kita dengan mudahnya mengakses informasi tanpa batas, sehingga jika kita tidak bisa memfilter hal yang positif maka kita akan terpengaruh hal negatif tersebut.

3. Demoralisasi, diakibatkan terpengaruh oleh informasi yang salah. 

4. Munculnya tindak kejahatan, ada orang yang memakai media sosial dengan cara tidak bertanggung jawab.

 

Dampak Positif teknologi :

1. Memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan adanya teknologi baru tersebut misalnya, kita bisa meghubungi kerabat atau keluarga melalui handphone atau alat elektronik lainnya.

2. Memudahkan kita dalam mencari informasi-informasi penting yang terjadi di sekitar kita, lingkungan tempat tinggal bahkan informasi yang ada di negara lain.

3. Membantu para pekerja dalam mengefisienkan waktu dengan adanya teknologi baru yang diciptakan sehingga pekerjaan dapat terlaksana dengan baik. 

4. Memudahkan para pelajar untuk mencari referensi belajar.

 

terimakasih☺☺☺


 

 


 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini